Kasus Faike

Faike, seorang perawat di Jember, Jawa Timur, dilaporkan warga Dusun Krajan RT 01 RW 01, Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang karena status di akun Facebook-nya dinilai menghina dan mencemarkan nama warga Tegalrejo Mayang.

Inilah status Facebook Faike Ajjah yang membuat warga marah.

“Ironis bener Musholla dibuat diskotik, subhanallah mereka orang2 kafir yang gak tau agama, mana penjaganya anjing. Ya Rob pada gila semua,”.

“Lha wong RT sama warga sini mendukung. Kalau aku lapor aku yang didemo sama warga. Pokoke semuanya gila yang gak bener malah didukung.”

Sejak status itu merebak dan menjadi perbincangan hangat warga sekitar, akhirnya diutuslah 2 orang perwakilan warga bernama Nata dan Mike untuk menanyakan perihal status tersebut kepada Faike. Namun karena tidak bertemu karena ia bekerja di Puskesmas, wakil warga bertemu dengan Hartatik ibu Faike dan Lisa, adik Faike. Setelah kedua utusan itu mengutarakan maksud dan tujuannya, Hartatik dan Lisa mengaku tidak tahu persoalan status dalam Facebook Faike tersebut. Namun tak lama kemudian, Nata dan Mike melihat Lisa menghubungi seseorang melalui Hp-nya.

Setelah kedatangan utusan warga ke rumah Faike tersebut, akun Facebook milik Faike berubah nama. Dari yang sebelumnya bernama Faike Ajjah kini berubah menjadi Setia Ajjah. Selain itu, status yang sebelumnya diupdate, sudah dihapus semua.

Meski Faike telah menghapus akun Facebook-nya, namun polisi tetap akan menyelidiki kasus tersebut dengan berbekal print out dari warga.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *