Kasus Kemal Septian @kemalsept, @_prima_7 & @ErwinPartII2

Akun @kemalsept yang diduga milik Kemal Septiandi dianggap Walikota Bandung Ridwan Kamil telah menghina dirinya dengan kata “kunyuk” dan Kota Bandung dengan sebutan kota yang penuh dengan pelacur. Tak hanya satu kali, Kemal tercatat melakukan empat kali kicauan berisi penghinaan terhadap Kota Bandung di akun Twitter-nya.

kemalsept-2Isi twit @kemalsept dimulai dari:
“@olegunnnn UDAH P*R*K MAH P*R*K AJA SALAM F**K BUAT SI KUNYUK @ridwankamil YANG ABIS NG*W* SAMA ARIEL GAY CUIH LOL HAHAHA BANDUNG P*R*K”

“@olegunnnn BANDUNG KOTA P*R*K SAMPAH HAHHA”, “@olegunnnn BANDUNG KOTA P*R*K HAHAHA”

“BANDUNG SAMPAH KOTA P*R*K P*LAC*R SEMUA LOL HAHAHAHA LAPOR? BANCI ! SILAHKAN AJA KALO BERANI HAHAHAHAHAHA”

Ridwan Kamil menyebut di akun twitternya akan melaporkan pemilik akun @kemalsept ke polisi dengan pasal 27 UU ITE. Tapi hingga saat ini, belum ada laporan resmi ke polisi. Belakangan Ridwan Kamil mengatakan akan menghukum pemilik akun @kemalsept untuk sanksi sosial seperti menyapu jalanan Bandung, bukan .

Akun @kemalsept sendiri sudah dihapus begitu ancaman ditulis oleh Ridwan Kamil. Namun identitas pemiliknya sudah dikantongi oleh Ridwan Kamil.

Update:

Pada 8 September 2014, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan, meski belum ada laporan resmi yang dilayangkan pihak Pemkot Bandung, pihaknya siap menelusuri identitas akun @kemalsept. (Baca: Ridwan Kamil Belum Lapor, Polisi Tetap Selidiki Akun @kemalsept )

Pada 9 September 2014, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil resmi membuat laporan ke pihak kepolisian terkait penghinaan terhadap dirinya di Twitter. Dalam Laporan Polisi (LP), Ridwan Kamil melaporkan 3 netizen pemilik akun twitter sekaligus: @kemalsept, @_prima_7 dan @ErwinPartII2 (Baca: Ridwan Kamil Laporkan 3 Pemilik Akun Twitter Sekaligus dan Akun Penghina Kota Bandung Kembali Muncul di Twitter)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *